Rapat Pleno Rampung, PPK Cikarang Pusat Geser Logistik Pemilu ke Gudang KPU

Pasca menyelesaikan selesaikan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Pusat mulai mengirim kembali logistik Pemilu ke gudang KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (29/02) malam.
Pasca menyelesaikan selesaikan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Pusat mulai mengirim kembali logistik Pemilu ke gudang KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (29/02) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Pusat selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan, Rabu (28/02). Mereka pun mulai mengirim kembali logistik Pemilu ke gudang KPU Kabupaten Bekasi.

BACA: 3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Selesai Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Bacaan Lainnya

“Rabu kemarin pleno telah selesai. Sekarang kami sedang mendorong kotak suara ke gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi,” kata Ketua PPK Cikarang Pusat, Hendi Effendi, Kamis (29/02) malam.

Hendi memaparkan, dalam pelaksanaannya rapat pleno yang dimulai sejak Selasa 20 Februari 2024 lalu berjalan lancar. Tidak ada catatan keberatan atau apapun baik dari Panwascam atau pun saksi parpol dalam rapat pleno yang digelar selama 9 hari tersebut.

“Alhamdulillah lancar. Selama pleno digelar tidak ada catatan keberatan atau apapun baik dari Panwascam atau pun saksi ,” ungkapnya.

Dari hasil rekapitulasi, partisipasi pemilih terhitung sekitar 85,2%. Dengan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 48.416 orang yang tersebar di 6 Desa.

Camat Cikarang Pusat, Edward Sutarman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat pada Pemilu 2024 di wilayahnya sehingga terciptanya pemilu yang aman dan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama Muspika dan juga penyelenggara pemilu kecamatan yaitu PPK beserta anggota. Kemudian Panwascam, saksi parpol, PPS dan semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan demokrasi ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, semua logistik Pemilu dikembalikan ke gudang KPU Kabupaten Bekasi dengan pengawalan dari pihak kepolisian Sektor Cikarang Pusat dan Anggota Koramil 012 Serang Baru.

“Alhamdulillah kami dapat menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara lebih cepat dari jadwal yang diberikan KPU Kabupaten Bekasi yaitu paling lambat 2 Maret 2024,” tutur Edward. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait