Hasrat Nur Alim Bangkitkan Sepakbola Kabupaten Bekasi

Mantan pemain tim nasonal Indonesia, Nur Alim berhasrat untuk membangkitkan kembali kejayaan sepakbola Kabupaten Bekasi.
Mantan pemain tim nasonal Indonesia, Nur Alim berhasrat untuk membangkitkan kembali kejayaan sepakbola Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sejak beberapa tahun silam prestasi sepakbola Kabupaten Bekasi bisa dibilang mengalami penurunan prestasi yang signifikan. Kondisi ini menjadi perhatian bek legendaris yang langganan membela tim nasional, yaitu Nur Alim.

Pria kelahiran Bekasi 27 Desember 1973 ini pun berhasrat untuk turut membangkitkan kembali kejayaan sepakbola daerah kelahirannya tersebut, seperti yang terjadi di eranya saat menggondol Piala Suratin bersama Persikasi beberapa tahun lalu.

Bacaan Lainnya

BACA: Kabupaten Bekasi Gaungkan Sepakbola Usia Dini

“Abang sendiri sebagai produk dari Persikasi, tentu abang harus berkontribusi dan harapannya sepakbola di Jabar, khususnya di Kabupaten Bekasi terus berkembang,” kata Nur Alim.

Pria yang akrab disapa ‘Si Jabrik’ ini mengaku akan membagikan ilmu dan pengalaman yang diperolehnya selama malang melintang di Liga Indonesia sekaligus menjaring para pemain muda berbakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Insya allah lah abang akan berusaha semaksimal mungkin buat perkembangan sepakbola  yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Nur Alim mengapresiasi pola pembinaan atlet yang makin terintegrasi dengan digelarnya kompetisi sepakbola sejak usia dini yang dilakukan secara berjenjang. Hanya saja perlu komitmen dan dukungan semua pihak agar pola pembinaan ini dapat dilakukan secara konsisten dan   kompetitif.

“Ini kan salah satu cara kita bisa mendapatkan pemain-pemain muda berkualitas. Tinggal bagaimana pola seperti ini bisa konsisten dijalani dan nggak boleh ada itu, titipan-titipan. Saya nggak suka itu karena itu jelek buat kedepannya,” ucap dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait