Kabupaten Bekasi Gaungkan Sepakbola Usia Dini

Pertandingan perdana Liga SSB Tahun 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Minggu, (01/10).
Pertandingan perdana Liga SSB Tahun 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Minggu, (01/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUT  – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi Pengurus Askab PSSI Kabupaten Bekasi yang konsisten menggaungkan sepakbola usia dini dengan menghelat Liga Sekolah Sepakbola (SSB) sejak beberapa tahun silam.

Menurutnya Liga SSB ini menjadi upaya untuk memajukan dunia olahraga khususnya cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Erick Thohir Ketua PSSI, Askab Bekasi Ingin Pembinaan Lebih Sistematis

“Saya mengapresiasi kepada pengurus Askab yang baru, yang sudah berinovasi dan menunjukkan semangat dan komitmen untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Bekasi,” ungkap Dani Ramdan usai membuka pertandingan Liga SSB Tahun 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Minggu, (01/10).

Dani menyampaikan, dalam pertemuan dengan pengurus Askab, ada usulan berupa sarana pendukung olahraga seperti stadion madya untuk mendukung stadion utama. Mengenai tindaklanjutnya akan direncanakan di tahun berikutnya dengan menggandeng pihak swasta.

“Padahal kita punya potensi-potensi stadion kecamatan, stadion mini, fasos-fasum. Hanya memang ini posisinya agak telat ya karena anggaran perubahan baru diketuk, tapi nanti kita coba di tahun 2024 atau 2025 kita kerjasama bisa dengan pihak swasta,” tuturnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menambahkan, Liga SSB Kabupaten Bekasi akan berlangsung selama 6 bulan ke depan. Sementara hari pertandingan setiap Sabtu dan Minggu.

“Mengenai SSB di Kabupaten Bekasi ada sekitar 65, ada kelas-kelasnya dari mulai U-9, 10, 11 hingga U-17. Untuk jumlah peserta sekitar 3.500 siswa dipertandingkan dari kelas usia tadi,” katanya.

Gelaran Liga ini menurutnya bagian dari pembinaan cabang olahraga (cabor) sepakbola usia dini. Namun bagi mereka yang memperoleh juara akan diberikan bonus untuk mendorong semangat berkompetisi.

“Ini adalah pembinaan, jadi sebenarnya pembinaan itu kalau jadi juara tambahan bonus aja untuk berkompetisi, berlatih menunjukkan performa mereka,” tutupnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait