Erick Thohir Ketua PSSI, Askab Bekasi Ingin Pembinaan Lebih Sistematis

Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi.
Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Erick Thohir terpilih sebagai ketua PSSI yang baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bekasi, Suryadi menyambut baik atas keterpilihan Erick Thohir sebagai Ketua PSSI yang baru. Ia menilai Menteri BUMN Kabinet Jokowi ini memiliki pengalaman besar di dunia persepakbolaan.

Bacaan Lainnya

“Pak Erick punya pengalaman besar di dunia sepakbola dan akses di pemerintahan juga bagus. Jadi kalau beliau yang terpilih sangat tepat,” kata Suryadi, Kamis (16/02).

Kehadiran Erick Thohir diharapkan bisa membawa persebakbolaan di Indonesia, jauh lebih maju, semakin kuat dan solid dalam meraih prestasi.

“Ya tentunya kita berharap ketua PSSI yang tepilih bisa membawa persepakbolaan di Indonesia bisa jauh lebih maju, semakin kuat dan solid dalam meraih prestasi,” kata dia.

Selain itu, Askab PSSI Bekasi juga beraharap kebaradaan mantan mantan Presiden Inter Milan itu dapat memberi spirit terhadap program pembinaan di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten Bekasi  agar lebih sistematis.

“Karena jika berbicara sepakbola, maka program pembinaannya tidak bisa hanya dilakukan secara parsial di pusat saja, tetapi harus menyeluruh dari mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pusat. Jadi program pembinannya lebih sistematis,” tuturnya.

Diketahui, Erick Thohir yang menjabat sebegai Menteri BUMN terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 pada pelaksanaan KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02).

Sejak awal penghitungan suara, Erick Thohir begitu mendominasi. Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul dibandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara. Sedangka dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait