5 Hari Berjibaku, Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di Kecamatan Bojongmangu Rampung

Penandatangan Berita Acara hasil pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Bojongmangu, Sabtu (22/02) malam.
Penandatangan Berita Acara hasil pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Bojongmangu, Sabtu (22/02) malam.

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bojongmangu akhirnya rampung.

Proses rekapitulasi perolehan suara dari 85 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 6 Desa yang ada di Kecamatan Bojongmangu, sudah berakhir pada Sabtu 24 Februari 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

BACA: Rekap Suara di Cikarang Selatan Pakai 4 Panel, Saksi Partai Datang Bawa Bekal dan Pasang Tenda

“Alhamdulillah sudah selesai, 5 hari ya dari Selasa sampai Sabtu,” kata Ketua PPK Bojongmangu, Asim Supriyadi saat dikonfirmasi, Senin (26/02).

Dikatakan, hasil pleno rekapitulasi perolehan suara tersebut sudah diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi.

“Sudah dikirim, termasuk kotak suara kemarin sore telah dikirim juga ke gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Menurutnya, selama proses pleno rekapitulasi PPK Bojongmangu tidak mengalami kendala berarti.

“Cuma memang sempat tersendat akibat mati lampu waktu hari ke 2 tetapi  alhamdulillah ada Tim PLN Siaga Pemilu yang menyediakan genset khusus untuk kegiatan rekapitulasi,” tuturnya.

BACA: PLN Cikarang Pastikan Pasokan Listrik Terjaga Saat Pemilu 2024

Berdasarkan hasil rekapitulasi, tercatat partisipasi pemilih di iwlayahnya mencapai 89,23%.  Presentase capaian yang didapatkan ini lebih tinggi dari Pemilu tahun 2019 ataupun target partisipasi pemilih yang sebelumnya ditetapkan.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 21.252. Alhamdulillah persentase partisipasi pemilihnya mencapai 89,23%” ungkapnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Bekasi, Hasan Badriawan mengatakan  hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bojongmangu menjadi tercepat pertama, disusul Muaragembong dan Kedungwaringin.

“Iya kecamatan Bojongmangu yang pertama, atau yang paling cepat selesaikan rekpitulasi karena DPT dan TPS-nya paling sedikit. Kemudian ada juga Muaragembong dan Kedungwaringin yang sampai siang ini sudah menyelesaikan,” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait