Dikejar Warga, Maling Motor di Sukatani Tertangkap Usai Jatuh Ditendang

Aksi pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di sebuah toko sembako yang berada di Jalan Raya Raya Srengseng Jaya, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/02) siang.
Aksi pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di sebuah toko sembako yang berada di Jalan Raya Raya Srengseng Jaya, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/02) siang.

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Kepergok warga saat beraksi, satu dari dua maling motor berhasil di ringkus warga di Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/02) siang. Pelaku yang sempat membawa kabur motor korban, terjatuh usai ditendang oleh warga yang mengejarnya. Pelaku kemudian diserahkan ke polisi.

BACA: Maling Motor di Villa Kencana Cikarang Ditangkap Warga, Satu Pelaku Lain Berhasil Kabur

Bacaan Lainnya

Salah seorang saksi mata, Mardiyah mengatakan pelaku melakukan aksinya di sebuah toko sembako yang berada di Jalan Raya Raya Srengseng Jaya, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Pelaku yang berjumlah dua orang sempat berusaha membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Awalnya saya ngeliat itu ada dua orang berenti. Kata saya itu ngapain ya? Gak taunya itu maling. Jadi saya teriak maling, terus dikejar warga soalnya kan lagi rame orang ,” kata Mardiyah.

Warga lainnya, Karta Wijaya menurutkan salah satu pelaku yang membawa motor korban berhasil ditangkap setelah terjatuh akibat ditendang oleh warga. Pelaku sempat menjadi bulan bulanan kemarahan warga.

Selain mengamankan pelaku dan motor hasil curian,warga juga mendapati diduga senjata api jenis pistol serta beberapa alat yang kerap digunakan para pelaku untuk melancarkan aksi pencurian sepeda motor di dalam tas yang dibawa pelaku.

“Pelaku kan kabur saya hadang langsung saya tendang jatoh kemudian ditangkap oleh warga. Sempet jadi bulan-bulanan masa juga, tetapi akhirnya dibawa ke kantor polisi. Di tas ditemukan senjata api gak tau bener atau tidaknya mah yang jelas mirip pistol,” ungkap Karta Wijaya.

Saat ini salah satu pelaku yang berhasil diamankan oleh warga beserta barang buktinya telah diserahkan ke pihak kepolisian. Sedangkan satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran pihak Kepolisian Sektor Sukatani dan Polres Metro Bekasi. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait