Terekam CCTV, Maling Motor ‘Santuy’ Dorong Motor Korban di Tambun Utara

Aksi maling motor di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi terekam CCTV pada Jumat (23/02) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.
Aksi maling motor di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi terekam CCTV pada Jumat (23/02) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Aksi maling motor di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi terekam CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat seorang pria dengan jaket hoodie biru yang diduga pelaku dengan santai mendorong sepeda motor.

Bacaan Lainnya

BACA: Maling Motor ditangkap Warga di Tambelang, Dikejar dari Sukawangi

Aksi pencurian ini terjadi di teras rumah Prihatno, warga perumahan Arafah Residence, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara  pada Jumat (23/02) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

Korban baru mengetahui motornya dicuri saat hendak berangkat bekerja di pagi hari.

“Jam 10 malam itu anak saya masuk rumah trus nonton TV. Nah pas pagi mau kerja motor gak ada dan pas liat CCTV ternyata dicuri,” ungkap Prihatno saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/02).

Selain membawa motor, pelaku juga membawa kabur helm milik warga lainya.

“Pas tau motor dicuri, paginya kita langsung lapor polisi,” ungkapnya.

Berbekal rekaman CCTV, korban berharap polisi dapat segera menangkap pelaku lantaran aksinya telah meresahkan warga.

Ketua RT setempat, Ari Kevin mengatakan untuk mengantisipasi kejadian serupa, warga melakukan kerjabakti guna menutup akses dari luar perumahan dengan menggunakan pagar bambu.

Berdasarkan catatannya, dalam kurun waktu enam bulan terakhir telah terjadi tiga kali pencurian kendaraan bermotor. Diduga pelaku pencurian merupakan pelaku yang sama.

“Jadi untuk mengantisipasi kejadian serupa kita bikin pagar ini kerjabakti. Dalam kurun waktu 6 bulan sudah tiga motor yang hilang. Selain motor barang lain juga dicuri seperti outdoor AC, sanyo (mesin pompa air) dan lainnya,” kata dia. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait