Sekda Kabupaten Bekasi Jadi Petugas Haji Daerah

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjadi petugas haji daerah (PHD) pada musim haji tahun 2024 ini.
Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjadi petugas haji daerah (PHD) pada musim haji tahun 2024 ini.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjadi petugas haji daerah (PHD) pada musim haji tahun 2024 ini.

Bersama 7 petugas haji daerah lainnya, Dedy Supriyadi akan bertugas membantu 432 orang jemaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4.

Bacaan Lainnya

BACA: 2.249 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bekasi Mulai Diberangkatkan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan dengan dilepasnya kloter 4 maka total jemaah calon haji di wilayahnya yang sudah diberangkatkan mencapai 1.863 orang.

Diperkirakan kloter terakhir akan diberangkatkan pada 8 Juni 2024 mendatang.

“Yang istimewa untuk kloter 4 ini karena hadir Pak Sekda. Jadi Pak Sekda di sini (Pemkab Bekasi) pimpinan para ASN. Tapi di kloter ini akan jadi pelayan bapak ibu (jemaah calon haji),” kata Dani saat melepas kloter empat calon jamaah haji Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (29/05) malam.

“Pak Sekda sudah siap, akan melayani sebagai petugas haji bersama para petugas lainnya, baik petugas kesehatan petugas umum dan pembimbing ibadah,” imbuhnya.

Dihadapan para jemaah calon haji, Dani Ramdan juga menitipkan doa agar masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bekasi tetap istiqomah menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, pelayanan kepada umat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tolong doakan agar Kabupaten Bekasi selalu berada dalam keadaan aman tenteram. Terlebih Bulan November nanti akan menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati juga Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Shobirin menyampaikan bahwa kuota haji Kabupaten Bekasi tahun ini merupakan yang terbanyak, yaitu 2.249 jamaah. Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya 2.106 jamaah.

“Kenaikan kuota ini patut kita syukuri. Kami berharap kedepannya bisa terus meningkat begitupun dalam hal pelayanan haji, termasuk pembinaan di tingkat daerah,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait