Proses pendistribusian air bersih yang dilalakukan PC Satria Kabupaten Bekasi di RT 03/02 Desa Medal Krisna, Kecamatan Bojongmangu pada Minggu 03 November 2019 lalu.
Proses pendistribusian air bersih yang dilalakukan PC Satria Kabupaten Bekasi di RT 03/02 Desa Medal Krisna, Kecamatan Bojongmangu pada Minggu 03 November 2019 lalu.

Satria Kabupaten Bekasi Distribusikan Air Bersih Ke Bojongmangu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU –Pengurus Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Bekasi mendistribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak krisis air bersih. Hal itu dilakukan meski musim kemarau sudah mulai berakhir dengan turunnya hujan sejak beberapa hari terakhir.

Ketua Panitia, Miftah Farid mengatakan air bersih yang telah diditribusikan sebanyak 2 unit mobil tanki air dengan kapasitas 5000 liter/unit. Air bersih didistribuskan bagi warga di Desa Medal Krisna, Kecamatan Bojongmangu pada Minggu 03 November 2019 lalu.

“Pendistribusian kita lakukan setelah sebelumnya ada permintaan dari masyarakat yang menghubungi kami dan membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, memasak dan lain sebagainya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua PAC Satria Kecamatan Cikarang Utara itu, Rabu (06/11).

Ia menuturkan, musim kemarau memang sudah mulai berakhir. Terbukti selama beberapa hari hujan dengan intensitas tinggi sudah turun di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

Namun hujan yang turun belum membuat sumber air di permukiman penduduk seperti sumur maupun pompa air tersedia airnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Pada saat kami mendistribusikan air, antusian masyarakat tetap tinggi meskipun saat itu kondisinya tengah hujan karena memang yang dibutuhkan masyarakat itu air bersih yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan, minum dan mandi,” kata dia.

Farid menambahkan, bantuan tersebut memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara penuh. Namun, setidaknya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air. Kami tergerak untuk menyalurkan bantuan karena kami peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan ini memang menjadi konsen kami sebagai kader Satria untuk bisa berbuat kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …

Suasana pedagang takjil di Jl. Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat

Omzet Penjual Takjil Turun Drastis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ramadan kali ini terasa berbeda akibat pandemi COVID-19. Ditambah penerapan Pembatasan …