Penyemprotan disinfektan oleh pengurus PC Satria Kabupaten Bekasi
Penyemprotan disinfektan oleh pengurus PC Satria Kabupaten Bekasi

Cegah Wabah COVID-19, Satria Kabupaten Bekasi Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi yang menjadi titik keramaian maupun fasilitas umum di pemukiman warga.

Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi mengatakan  penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Diseases (COVID-19).

“Jadi sebagai bentuk usaha dan upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, kami PC Satria melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya disela-sela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (26/03).

Ajuk mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara spontan. Cairan disinfektan diracik sendiri dan disemprotkan ke sejumlah lokasi oleh anggotanya

“Cairannya kita racik sendiri dan mudahan-mudahan ini bisa terus kita lakukan (secara berkala-red),” tuturnya.

Pada kesempatan itu Ajuk juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran MUI dan himbau Pemerintah dengan berdiam di rumah untuk sementara waktu, melakukan physical dictancing serta meningkatkan budaya hidup sehat dalam upaya mencegah diri dari paparan virus.

“Kami mengimbau masyarakat diam di rumah saja jika tidak ada keperluan yang sifatnya mendesak dan jaga kesehatan dengan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun, hindari kontak fisik serta usahakan mandi setelah dari luar rumah bagi yang masih melakukan aktifitas di luar rumah,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Ketua PC Satuan Relawan Indonesia Kabupaten Bekasi sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Nomor Urut 4 dari Partai Gerindra Dapil VI, Junaedi

Ketua Satria Jabar Yakin Junaedi Jadi Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ketua Pimpinan Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi Jawa Barat, …

Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi yang disiapakn Caleg Partai Gerindra No 4 dari Dapil 6 Kabupaten Bekasi, Junaedi foto bersama di di sekretariat Sejuk Centre, Kp. Warung Kobak RT 005/001 Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (08/04) malam.

Amankan Suara di TPS, Caleg Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek Saksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Nomor 4 dari Daerah Pemilihan 6 …