Waspada dan Jangan Lengah! Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tembus 9 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengingatkan semua pihak agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah dalam menghadapi  penularan virus Covid-19 yang masih terjadi.

Berdasarkan data terbaru dari laman pikokabsi.bekasikab.go.id, hingga Senin 04 Januari 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah mencapai 9.308 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.473 orang sudah dinyatakan sembuh, 179 meninggal dunia dan 656 kasus aktif.

Bacaan Lainnya

“Mohon kepada masyarakat, karyawan di perkantoran, di tempat usaha dan para pekerja di kawasan industri agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah, karena penularan virus Covid-19 masih terjadi,” kata Uju saat berbicara pada rapat kordinasi lintas sektoral Covid-19 yang dihadiri Forkopimda di Makodim 0509 Kabupaten Bekasi, Selasa (05/01).

Terkait rencana persiapan belajar tatap muka di sekolah, Uju mengatakan harus dipastikan aman dan tidak menimbulkan terjadinya klaster baru.

“Kalaupun dilaksanakan belajar tatap muka harus dipastikan tidak muncul klaster baru di sekolah,” ujarnya.

Sekda juga mengatakan penanganan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas Satgas dan pemerintah daerah, tapi juga perlu peran serta seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas dan komitmen serta kepedulian bersama, penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata dia. (***)

Pos terkait