Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat mencoba mengevakuasi satu unit mistubishi Xpander bernomor polisi B 2179 UZT yang hanyut terbawa arus kali, Selasa (05/11) dinihari.
Petugas Damkar Kabupaten Bekasi saat mencoba mengevakuasi satu unit mistubishi Xpander bernomor polisi B 2179 UZT yang hanyut terbawa arus kali, Selasa (05/11) dinihari.

Xpander Terseret Arus Banjir di Taman Sentosa, Pengemudi Luka-luka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Satu unit mobil mistubishi Xpander bernomor polisi B 2179 UZT terseret arus banjir di Perumahan Taman Sentosa, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (04/11) malam. Pengemudi mobil, Andre terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho mengatakan kejadian ini bermula ketika korban hendak menjemput anaknya yang sedang mengaji. Saat hujan deras, korban melintas di lokasi kejadian yang berada di dataran rendah dan kerap tergenang air apabila turun hujan. Sementara arus airnya mengarah ke kali yang tidak dilengkapi pembatas atau pengaman disisinya.

“Saat itu korban memaksakan diri untuk melintasi genangan tersebut. Akibatnya, mobil yang dikemudikan terbawa arus hingga akhirnya terdorong masuk ke kali,” kata Adhi Nugroho, Selasa (05/11).

Korban dapat menyelamatkan diri tetapi terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang rusuk di empat titik dan paru-paru bocor. Sementara mobil korban hanyut terbawa arus kali yang cukup deras sejauh kurang lebih 2 km dari lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung meluncur ke lokasi kejadia untuk mengevakuasi mobil korban. Dikarenakan medan cukup sulit, proses evakuasi mobil dari dasar kali membutuhkan waktu kurang lebih empat jam,” tuturnya.

Mobil korban akhirnya berhasil dievakuasi dan diamankan petugas pada Selasa (05/11) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. “Untuk menghindari kejadian serupa, tentunya di musim penghujan ini kami menghimbau agar masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu waspada,” kata Adhie. (BC)