Satlantas Polres Metro Bekasi Sosialisasikan Operasi Patuh Jaya Kepada Warga

operasi patuh jaya sosialisasi
operasi patuh jaya sosialisasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan sosialisasi Operasi Patuh Jaya 2017 kepada sejumlah elemen warga, Jum’at (12/05). Adapun Operasi Patuh Jaya sendiri, telah digelar pada hari Selasa kemarin yaitu tanggal 09 sampai 22 Mei 2017 mendatang.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmaya mengatakan sosialisasi bertujuan mengingatkan warga untuk tertib berlalu lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM sebelum berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Bagi pengendara roda dua jangan lupa untuk menggunakan helm dan kenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat,” kata Iptu Suharmaya.

Ia menjelaskan sosialisasi Operasi Patuh Jaya itu selain ditujukan bagi warga disampaikan kepada para pengemudi ojek online dan ojek pangkalan serta supir angkutan umum.

“Sosialisasi juga kita lakukan melalui pemasangan spanduk-spanduk ditempat yang telah menjadi target operasi,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan agar masyarakat pengguna jalan sadar akan keselamatan berlalu lintas dan selalu mentaati peraturan atau tata tertib berlalu lintas.

“Adapun target dari operasi Patuh Jaya adalah pengendara yang tidak dilengkapi surat – surat dan kelengkapan  kendaraanya, melawan arus, melewati marka jalan, menaiki dan menurunkan penumpang sembarangan atau tidak pada tempatnya pada angkutan umum baik angkot atau bus,” pungkasnya. (BC)

Pos terkait