Sosialisasi Undang-Undang Lalulintas yang disampaikan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Brigadir Ade Setiyanto di SMKN 1 Tambelang dalam rangka TMMD Ke 106 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Selasa (08/10).
Sosialisasi Undang-Undang Lalulintas yang disampaikan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Brigadir Ade Setiyanto di SMKN 1 Tambelang dalam rangka TMMD Ke 106 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Selasa (08/10).

Satgas TMMD Gandeng Polri Sosialisasikan UU Lalu Lintas Ke Pelajar

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Satgas TMMD ke-106 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menggandeng Kepolisian untuk memberikan sosialisasi Undang-Undang Lalulintas kepada ratusan pelajar di SMKN 1 Tambelang, Selasa (08/10).

Materi disampaikan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Brigadir Ade Setiyanto.  Dengan sosialiasi ini diharapkan para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Untuk itu, para pelajar wajib melengkapi seluruh unsur mulai dari kelengkapan kendaraan, administrasi surat-surat serta alat keselamatan saat berkendara.

Pasiter Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapten Inf. Budi Wiyono mengatakan kegiatan sosialisasi Undang-Undang Lalulintas merupakan rangkaian kegiatan non fisik di hari keenam pelaksanaan TMMD.

“Selain memberikan sosialisasi Undang-Undang Lalulintas, kita juga menggandeng Polri untuk memberikan penyuluhan mengenai kenakalan remaja  yang disampaikan anggota Polsek Tambelang Ipda Sugianto serta Pembinaan Mental oleh Amiruuloh dari Bintal Kodam Jaya,” kata Kapten Inf. Budi Wiyono.

Sementara untuk kegiatan fisik, di hari ke enam ini Satgas TMMD yang berjumlah 150 orang terdiri dari 102 orang prajurit TNI AD, 10 orang prajurit TNI AL, 10 orang prajurit TNI AU, 12 orang personel dari Polres dan juga 16 orang personel Pemda Kab. Bekasi serta masyarakat setempat masih melanjutkan perataaan badan jalan.

Adapun jalan yang nantinya akan dibangun berada di Kp. Pengarengan RT 016/006 Dusun II Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi dengan panjang 1.000 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi selaku Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul berharap para personel Satgas dan masyarakat setempat selalu menjaga kekompakan dan bahu membahu dalam setiap program TMMD.

“Dengan bekerja secara kompak dan semangat semua pekerjaan cepat tuntas dan jalan yang sudah diperbaiki cepat juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta sasaran program TMMD 106 tercapai sesuai rencana,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Para personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD saat tinggal dan makan di salah satu rumah penduduk.

TMMD di Desa Sukadaya, Ratusan Personil TNI Bermukim di Rumah Warga

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI –Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan …

Kegiatan pembinaan mental kepada puluhan anggota PKK di Desa Sukadaya dalam rangka TMMD Ke 106, Sabtu (05/10).

Satgas TMMD Bekali PKK Desa Sukadaya dengan Pembinaan Mental

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa …