satlantas polres metro bekasi
satlantas polres metro bekasi

Sat Lantas Polres Metro Bekasi Ajari Anak-Anak Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Memperkenalkan tertib berlalu lintas perlu diberikan sejak dini, seperti halnya mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara yang baik dan aman. Penyampaian materi pun tidak dilakukan seperti kepada orang dewasa, namun dengan cara bermain dan bernyanyi. Dengan begitu, si anak lebih mudah mengenal dan menghafal rambu-rambu lalu lintas.

Hal itu seperti yang dilakukan jajaran anggota Satlantas Polres Metro Bekasi, saat menerima 80 orang siswa-siswi TK Islam Al Manshuriyah Tambun Selatan, Kamis (26/01) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan itu, siswa – siswi TK Islam Al Manshuriyah diterima di ruang aula Sat Lantas Polres Metro Bekasi oleh Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, yakni Bripka Januwar dan Brigadir Halim PK. Keduanya memperkenalkan tentang rambu – rambu lalu lintas dan tugas – tugas anggota Kepolisian.

“Jadi kita berusaha mengenalkan dan menanamkan sejak usia dini tentang Tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Tujuannya agar kelak dewasa nanti mereka akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain,” kata Bripka Januwar.

Selain menerima bimbingan tentang Tata Tertib berlalu lintas dan tugas – tugas Kepolisian, Brigadir Halim dibandu oleh anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi lainnya, yakni Bripda Selly mengajak Siswa -siswi untuk bermain sambil belajar tentang rambu – rambu lalu lintas di Taman Lalu Lintas Polres Metro Bekasi.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan kendaraan dinas Kepolisiaan, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 dan mengajak para siswa – siswi dan guru pembimbing untuk naik mobil Patroli Sat Lalu lintas untuk berkeliling Mako Polres Metro Bekasi.

Diakhir kegiatan, Kepala Yayasan TK Islam Al Manshuriyah beserta 6 orang guru pembimbing mengucapkan terimakasih kepada Anggota Sat Lantas Polres Metro Bekasi yang telah menerima kunjungan ini dengan baik dan telah memberikan bimbingan,pelajaran dan pengetahuan ke pada siswa siswi TK Islam Al Manshuriyah tentang Rambu – rambu lalu lintas dan tugas – tugas Kepolisiaan.

“Mudah-mudahan, kelak ketika sudah dewasa nanti, anak – anak ini bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas,” singkatnya. (BC)

Baca Juga

Operasi Zebra Jaya oleh Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi

5.124 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 5.124 pengendara terjaring dalam Operasi Zebra Jaya 2019 di wilayah …

Ilustrasi

Seminggu, Tujuh Pengedar dan Pemakai Narkotika diringkus Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Tujuh orang pengedar serta pemakai narkotika jenis sabu dan ganja berhasil …