underpass tegal gede
underpass tegal gede

Fly Over Tegal Gede ditargetkan Rampung Sebelum Idul Fitri 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Rohim Mintareja bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Jamaludin dan Camat Cikarang Selatan, Iman Santoso turun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan pembangunan jembatan layang (fly over) Tegal Gede yang berada di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (27/01).

Dikatakan Rohim, pembangunan fly overyang akan menghubungkan antara Tegal Gede dan Tegal Danas itu tidak bisa rampung di tahun 2016 karena terkendala anggaran.

“Tahun ini memang tidak bisa selesai karena anggaran waktu itu hanya Rp. 27 miliar. Di tahun 2017 ini targetnya selesai karena di tambah dengan anggaran sebesar Rp. 25 miliar,” kata Rohim.

Ia pun menargetkan pembangunan fly over tersebut, rampung sebelum Idul Fitri 2017 sehingga dapat dilalalui oleh pemudik yang melintas di jalur tersebut.

“Nanti akan dikebut oleh Kepala Dinas Binamarga (Sekarang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang-red) agar di tahun 2017 mudik lebaran sudah bisa digunakan,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, para pemudik yang melintas dari Kota Bekasi bisa langsung menuju Kabupaten Karawang dan tidak berputar lagi ke Kawasan Industri Jababeka.

“Hal ini akan mempercepat perjalanan bagi para pemudik ataupun bagi para pengguna jalan lainnya sekaligus mengurangi angka kemacetan di Kabupaten Bekasi,” kata Rohim.

Usai memantau pembangunan fly over Tegal Gede, Rohim juga menyempatkan diri untuk melihat pembangunan jembatan di Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat yang terhubung dengan kawasan MM2100.

“Jembatan ini dibangun menggunakan APBD di tahun 2016 sebesar 37 miliar. Yang biasanya setiap jam sibuk biasanya selalu macet, alhamdulillah sekarang sudah selesai pembangunannya dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Rohim. (BC)

Baca Juga

Upacara peringatan hari lahir Pancasila di di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dengan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Sabtu (01/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Peringati Hari Lahir Pancasila, Plt Bupati Bekasi: Jadikan Pancasila Inspirasi Politik Bangsa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (08/05) | Foto: @ekasupriatmaja

Ini Pesan Plt Bupati Bekasi Saat Safari Ramadhan di Cabangbungin

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami …