fatmah - sah
fatmah - sah

Sa’duddin – Ahmad Dhani Perkuat Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemberdayaan ekonomi perempuan menjadi salah satu rumusan strategis program kerja pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Sa’duddin – Ahmad Dhani. Selain bidang ekonomi, bidang pendidikan, kesehatan dan kekerasan yang dialami perempuan juga menjadi program prioritas pasangan calon nomor urut 2 itu.

Ketua Jaringan Relawan SAH, Fatmah Hanum mengatakan perempuan harus menjadi prioritas karena suara perempuan adalah suara keluarga.

“Kita fokuskan pada perempuan dan keluarga. Suara perempuan itu kan suara keluarga. Perempuan itu tidak jauh-jauh dari rumah. Kemanapun mereka pergi, pasti yang diutamakan urusan keluarga, makanya kita berikan program untuk mereka,” kata Fatmah Hanum.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi perempuan Sa’dudin dan Ahmad Dhani akan memberikan program berupa bantuan sebesar Rp. 5 juta untuk 2.000 UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Kan sekarang banyak tuh perempuan yang menjadi kepala keluarga yang mengola UMKM atau mereka menghadapi persoalan dimana suami sedang terkena PHK makanya mereka ikut membantu berwirausaha. Nah mereka itukan butuh bantuan-bantuan kecil yang perlu digulirkan untuk mereka biar sektor itu hidup,” kata dia.

“Kalau kita lihat sekarang itu sektor riil di kita ini kan nggak jalan. Itulah alasan kenapa kita bisa memberikan program seperti ini,” imbuhnya.

Selain penguatan di bidang ekonomi, Fatmah juga mengatakan penguatan bidang pendidikan, kesehatan dan kekerasan terhadap perempuan yang dialami ibu rumah tangga dan buruh perempuan akan disikapi secara serius oleh pasangan SAH.

“Ini akan menjadi salah satu isu strategis yang tentunya akan menjadi perhatian khusus oleh pasangan SAH,” kata Fatmah. (BC)

Baca Juga

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …

golput-pilkada-bekasi

Bawaslu : Kabupaten Bekasi Raih Predikat Tingkat Partisipasi Pemilih Terendah Se Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari Tiga Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …