Ribuan Peserta Semarakan Pawai Taaruf MTQ ke-56 Kabupaten Bekasi

Ribuan peserta memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Senin (30/09).
Ribuan peserta memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Senin (30/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ribuan peserta memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Senin (30/09).

Pawai taaruf MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi ini diikuti sekitar 2.300 orang peserta dari 23 kecamatan dimulai dari Gerbang Perumahan Cinity sampai panggung utama di halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Bacaan Lainnya

BACA: MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi Bakal Digelar di Cikarang Utara

“Terimakasih kepada panitia pelaksana, para kafilah beserta official, peserta pawai dan seluruh masyarakat yang mengikuti pawai taaruf ini,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti.

Sri Enny mengatakan kegiatan pawai taaruf itu merupakan wujud ekspresi suka cita dalam penyelenggaraan MTQ. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan perhelatan MTQ tahun ini.

“Tentunya kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jalan yang tadi pada saat berjalannya pawai tidak lancar ataupun terganggu,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

“Cabang yang dilombakan adalah cabang tilawah, qiro’at, hifzhil, fahmil, tahfiz, kaligrafi, karya tulis ilmiah quran, dan cabang hafalan hadits. Mudah-an Musabaqah Tilawatil Quran kali ini berjalan lancar dan tidak ada halangan,” kata dia.

BACA: Ukir Sejarah Baru! Kab Bekasi Juara Umum MTQ Jabar

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan gelaran MTQ menjadi ajang mencari bibit qori-qoriah terbaik yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di ajang yang lebih tinggi.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya pada generasi muda.

“Dengan hadirnya peserta dan kafilah dari 23 kecamatan di Cikarang Utara, saya harapkan bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah di seluruh lapisan masyarakat,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait