Reses masa sidang pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, Sabtu (01/02).
Reses masa sidang pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, Sabtu (01/02).

Reses, Nyumarno Dapat Julukan Dewan Aspiratif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Anggota DPRD kabupaten Bekasi,  Nyumarno melakukan kegiatan reses masa sidang pertama Tahun 2020 dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat. Dalam resesnya, pria yang akrab disapa Sinyo itu berharap masyarakat bisa memanfaaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi wilayahnya agar dapat segera diteruskan dalam bentuk pembangunan.

“Ini adalah momen dan seharusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Insya allah saya pribadi akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya dapil VI,” kata Nyumarno, Sabtu (01/02).

Tak hanya itu, Nyumarno berharap masyarakat di Dapil VI Kabupaten Bekasi yang mencakup wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia bisa merasakan pembangunan  yang baik dan merata. “Intinya saya siap untuk memperjuangkan apa yang memang harus diperjuangkan dan saya adalah wakil rakyat yang wajib untuk melakukan hal itu,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Suasana Reses masa sidang pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, Sabtu (01/02).
Suasana Reses masa sidang pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, Sabtu (01/02).

Sekretaris Kecamatan Cikarang Timur, Rismanto mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan oleh Nyumarno. Menurutnya Nyumarno adalah dewan dua periode yang sudah terbukti kinerjanya dengan mewujudkan pembangunan di wilayah Dapil VI Kabupaten Bekasi.

“Pak Nyumarno adalah dewan yang menurut saya memiliki kerja nyata, bukan hanya sekedar janji karena saya merasakan kepedulian beliau dengan mewujudkan pembangunan yang disampaikan oleh warga,” ucapnya.

Rismanto menambahkan, terpilihnya Nyumarno sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode kedua menjada bukti kalau dirinya masih dipercaya oleh masyarakat. “Saya berharap pak Nyumarno terus berjuang untuk masyarakat dan terus diberikan kesehatan dalam perjuanganya,” kata dia.

Sementara beberapa perwakilan peserta reses, juga turut menyampaikan usulan atau aspirasinya. Tak hanya itu, apresiasi atas kinerja Nyumarno pun turut disampaikan warga yang menjadi peserta reses. Hal ini seperti yang disampaikan Maman.  Warga Perum Puri Cikarang Hijau, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara itu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Nyumarno selama menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bekasi .

“Pak Nyumarno itu melakukan kerja nyata dan saya apresiasi karena beliau sangat peka dan respon bila kita menyampaikan apirasi. Beberapa titik Jalan Lingkungan dan Sarana Fasos Fasum di lingkungan Puri Cikarang Hijau, sudah terealisasi tahun kemarin melalui perjuangan Pak Nyumarno,” kata dia.

Hal senada disampaikan Aji Budianto, warga perum GCC Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara. “Setahu saya kalau bicara kinerja, Bang Dewan Nyumarno tidak ada duanya. Selain Dewan yang pertama kali merealisasikan pembangunan di wilayah saya, saya juga apresiasi kinerja beliau karena ada sekitar 61 titik usulan Jaling dan Drainase, serta 94 Fasos Fasum di 14 perumahan wilayah Dapil VI, telah direalisasikannya di 2019 kemarin,” tuturnya.

Selain itu, usulan masyarakat Dapil VI yang disampaikan Nyumarno juga akan kembali masuk menjadi kegiatan di APBD 2020. “Ada sekitar 187 kegiatan pembangunan insfratruktur di wilayah Dapil VI yang akan direalisasikan di 2020. Intinya, tagline Pak Nyumarno ‘Berikan Saya  Kepercayaan, Kubalas dengan Kerja Nyata’, itu sudah terbukti pada masa kerjanya dua periode di DPRD Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno

Disahkan Hari Ini, Sejumlah SKPD Diusulkan Dirombak dalam Revisi Perda Susunan Perangkat Daerah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah merombak susunan …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja

Dewan Minta Eka Tak Buru-buru Dilantik Jadi Bupati Bekasi Definitif, Apa Sebabnya?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Nyumarno meminta Pelaksana …