Hujan Deras, Rumah Warga Kp. Kali Ulu Kembali Terendam Banjir

Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi saat melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Kp. Kali Ulu RT 02/04 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (01/02) malam.
Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi saat melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Kp. Kali Ulu RT 02/04 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (01/02) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Hujan deras kembali mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi pada Sabtu (01/02) siang. Hujan yang berlangsung sejak sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB itu membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi kembali terendam banjir.

Salah satu wilayah yang terdampak, yakni pemukiman warga yang berada di Kp. Kali Ulu, RT 04/02 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara. Di lokasi ini, banjir merendam sejumlah rumah milik warga dengan ketinggian berkisar 40 – 100 cm.

Bacaan Lainnya

BACA: Cikarang Utara Usulkan Normalisasi dan Pembangunan Tanggul Kali Ulu

Koordinator URC BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno membenarkan hal itu. Kendati demikian, Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi telah terjun ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah.

“Sejak sore tadi, Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi sudah bergerak ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga,” kata dia.

Banjir, kata Budi, timbul akibat luapan Kali Ulu pasca hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore tadi.  “Penyebabnya adalah luapan kali pasca hujan deras sejak siang hingga sore tadi,” kata dia.

Salah seorang warga, Diah mengaku sudah jengah dengan keadaan ini. Pasalnya, setiap hujan deras banjir pasti menggenangi tempat tinggalnya. “Kalau bisa sih pemerintah cepat mengatasi masalah ini, karena ini sudah bertahun-tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, Jaya mengaku hanya bisa pasrah saat musim hujan seperti sekarang ini. Sebab, banjir akan selalu terjadi apabila hujan yang turun cukup deras.  “Dibilang capek ya capek, banjir mulu. Tapi mau gimana lagi,” kata dia. (BC)

Pos terkait