Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha (kedua dari kiri) saat menggelar Reses I Masa Sidang Tahun 2020 di Kp. Jati, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (01/02) sore.
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha (kedua dari kiri) saat menggelar Reses I Masa Sidang Tahun 2020 di Kp. Jati, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (01/02) sore.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Kebanjiran Aspirasi Saat Reses

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha melakukan kegiatan Reses I Masa Sidang Tahun 2020 di Kp. Jati, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.  Pada reses tersebut, Aria kebanjiran aspirasi atau usulan dari masyarakat.

“Pertama ada yang mengusulkan pengadaan lahan TPU, kemudian pembangunan jalan dan drainase penanganan persoalan banjir, gelandangan dan pengemis, penyarapan tenaga kerja, pelayanan kesehatan hingga program pemberdayaan ekonomi agar masyarakat, khususnya kaum Ibu terhindar dari persoalan Bank Emok,” kata Aria Dwi Nugraha,  Sabtu (01/02) sore.

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan aspirasi yang disampaikan akan ditampung serta dibahasa di DPRD untuk selanjutnya dikomunikasikan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Insha Allah, semua aspirasi yang telah disampaikan masyarakat akan ditampung dan akan diperjuangkan di gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Dimana, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat saya nilai amat sangat berguna dan sangat mendukung untuk kemajuan pembangunan serta berbagai aspek lainnya untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Selain itu, hasil reses kali ini akan jadi bahan masukan pada pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bekasi tahun 2021. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar dirinya bisa bekerja dan memperjuangkan semua aspirasi masyatakat yang telah disampaikan kepadanya.

“Itulah manfaat dari reses ini, kita bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sekaligus mendorong  agar Pemerintah Kabupaten Bekasi mampu menghadirkan program-program yang mampu menyelesaikan permasalah-permasalahan yang dirasakan langsung masyarakat. Jadi nanti program-program yang dianggarkan di RAPBD juga bisa tepat sasaran,” tandasnya.

Kesempatan reses itu juga dimanfaatkan Aria untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai program layanan kesehatan gratis yang dibentuknya, yakni Relawan Kesehatan ADN yang dikomandoi oleh Bang Dieval (BC)