Mantan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jadi Ketua FKUB Kabupaten Bekasi

Mantan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Profesor Mahmud (kanan) dilantik Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi
Mantan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Profesor Mahmud (kanan) dilantik Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Mantan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2019 – 2023 Profesor Mahmud menerima jabatan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi periode 2022-2027.  Prof. Mahmud dilantik menggantikan M. Athoillah Mursjid yang meninggal dunia pada bulan yang lalu.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kerukunan umat beragama adalah salah satu pondasi utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Bacaan Lainnya

BACA: Simbolkan Kerukunan, 6 Rumah Ibadah Dibangun Berdampingan di Kabupaten Bekasi

“FKUB ini memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan kita di Kabupaten Bekasi, sehingga terjalin keharmonisan antar umat beragama,” katanya usai melantik Profesor Mahmud sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat (18/08).

Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama yang telah bergerak cepat untuk mengisi kekosongan Ketua FKUB Kabupaten Bekasi.

“Penggantinya sudah tidak asing lagi, siapa yang tidak kenal sama Prof DR Mahmud, beliau adalah putra Bekasi sekaligus Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, beliau turun gunung untuk memimpin FKUB, ini adalah sebagai anugerah bagi kita semua,” katanya.

Dirinya berharap, hadirnya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama yang baru membawa semangat baru serta memberikan program FKUB yang baik untuk menciptakan kerukunan umat beragama.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bekasi, Profesor Mahmud menyampaikan, peran FKUB sangat strategis dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

“Tugas FKUB adalah bagaimana menjaga umat beragama menjadi harmonis, sehingga tercipta kerukunan di tengah masyarakat,” terangnya.

Mahmud mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun program dan strategi dari Forum Kerukunan Umat Beragama untuk mencegah munculnya konflik keagamaan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi dan Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait