Sarang Tawon Sebesar Galon di Tiang Listrik Tarumajaya Resahkan Warga

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran memusnahkan sarang tawon sebesar galon di tiang listrik Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi
Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran memusnahkan sarang tawon sebesar galon di tiang listrik Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Sarang tawon sebesar galon yang menempel di tiang listrik di Kp. Pohamahan Bulak RT 01/18 Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi bikin resah. Pasalnya, sarang tawon tersebut dekat dengan pemukiman warga.

BACA: Meong! Damkar Kabupaten Bekasi Selamatkan Kucing Terjebak di Pohon 15 Meter

Bacaan Lainnya

“Jelas bikin resah, warga takut, was-was karena posisinya berdekatan dengan pemukiman warga,” kata Kepala Dusun III Desa Setiamulya, H. Muhabar, Jum’at (18/08).

Awalnya sarangtawon yang berada di ketinggian kurang lebih 14 meter tersebut berukuran kecil dan terus membesar hingga diperkirakan berukuran sebesar galon. “Gede, seukuran galon bisa,” ungkapnya.

Warga kemudian melaporan keberadaan sarang tawon vespa tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Sarang tawon ini pun lalu dimusnahkan dengan cara dibakar setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dengan PLN untuk pemadaman listrik.

“Saat dilakukan pemusnahan, sempat dilakukan pemadam listrik selama kurang lebih 15 menit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kebetulan saat proses eksekusi petugas Damkar juga disampingi petugas PLN,” kata dia.

Warga mengapresiasi respon cepat petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dalam menindaklanjuti aduan warga.

“Tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas Damkar dan juga kepada petugas PLN Babelan atas respon cepatnya menindaklanjuti aduan warga,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan Tim Rescue ke lokasi.

“Tim Rescue yang mendengar laporan tersebut segera meluncur pada pukul 18.22 WIB ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi sarang tawon tersebut, dan pada pukul. 19.50 WIB evakuasi dinyatakan selesai,” kata dia.

Dirinya menghimbau masyarakat agar segera melapor apabila menemukan sarang tawon vespa serta memasang tanda bahaya agar tidak memakan korban. “Termasuk binatang lain yang menganggu hingga bencana atau musibah kebakaran,” tandasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait