Polisi di Pasir Gombong Bagikan Permen & Souvenir Kepada Pengendara

operasi simpatik jaya
operasi simpatik jaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah pengedara sepeda motor yang melintas di Jl. Raya Industri Pasir Gombong, dikejutkan dengan polisi yang mencegat mereka, Kamis (02/03).

Namun demikian, para petugas ini justru memberi pengendara senyuman dan juga sebuah permen serta souvenir yang berisi tulisan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi.

Bacaan Lainnya

Permen dan souvenir ini dibagi-bagikan pengguna jalan yang melintas di Traffic Light Pasir Gombong. Salah satu pengendara mengaku baru pertama kali mendapatkan permen dari Polisi. Ia menilai hal ini bagus untuk mendukung kesadaran pengguna jalan tertib lalu lintas.

“Kirain tadi razia. Ternyata cuma sosialisasi. Senang dan kaget dapat permen dari pak polisi. Simpatik lagi petugasnya memberikan nasehat mengenai pentingnya kelengkapan berkendara,” kata dia.

Sementara Kanit Dikyasa Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmaya mengatakan Operasi Simpatik Jaya 2017 dilakukan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Polres Metro Bekasi. Operasi Simpatik berlangsung sejak tanggal 01 hingga 21 Maret 2017 mendatang di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Selain di Traffic Light Pasir Gombong, kegiatan Operasi Simpatik Jaya juga kita lakukan di perempatan SGC dan perempatan Jurong,” ucapnya.

“Kami menghimbau agar para pengendara roda dua dan empat untuk selalu menaati rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan dalam berkendara serta selamat sampai tempat tujuan,” imbuhnya. (BC)

Pos terkait