UNBK 2017 di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi
UNBK 2017 di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi

Jelang UNBK, Dewan Akan Panggil Disdik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi untuk membahasan kesiapan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ketua Komisi IV, Anden mengatakan, pelaksanaan UNBK untuk siswa Sekolah Dasar dan Menengah Pertama (SD/SMP) semakin dekat, namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persiapan perangkat Disdik Kabupaten Bekasi

“Pemangilan dalam bentuk kemitraan untuk memastikan apa yang belum dibenahi dalam UNBK tingkat SD dan SMP sederajat,jika ada kekurangan dicarikan lebih awal,” kata Anden saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (02/03).

Kader Partai Gerindra itu mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan UNBK 2017 ini, maka seluruh sekolah dibawah kendali Dinas Pendidikan harus melengkapi sarana dan prasarana. Diantaranya kesiapan komputer, jaringan dan listrik. “Saat ini kita sudah harus pantau kesiapan sekolah dibawah,jangan menunggu seminggu sebelum pelaksanaan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, seluruh masalah teknis dan non teknis harus dibahas bersama dan dicarikan jalan keluarnya sebelum pelaksanaan. Apalagi menurut dia, pelaksan UNBK 2017 ini jauh lebih ringan dari tahun sebelumnya, sebab tanggungjawab SMA sederajat sudah diambil alih oleh provinsi, sehingga tidak ada lagi alasan kekurangan saat pelaksaan nanti. “Beban kita sudah berkurang, jadi pelaksanaan UNBK harus maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anden berharap, seluruh sekolah negeri tingkat SMP sederajat mengikuti UNBK, begitupun dengan beberapa sekolah swasta yang menyatakan kesiapanya. “Kita juga akan meminta data beberapa sekolah swasta yang menyatakan kesiapanya untuk ikut sebagai peserta UNBK, kalau bisa kita usahakan semua sekolah  ikut sebagai UNBK,” tuturnya.

Sebab menurut dia, melalui ujian berbasis komputer akan menekan dan mengantisipasi adanya kecurangan. Sehingga siswa yang mendapat nilai baik dari hasil UNBK betul-betul dari hasil kerja keras selama ini. (BC)

Baca Juga

Karangan bunga yang dikirimkan Rahmad Damanhuri menjadi perhatian warga hingga staf dan anggota DPRD yang melintas, Kamis (13/06) siang.

Beda Dari yang Lain, Karangan Bunga di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Ini Bertuliskan ‘Innalillahi Wainnailaihirojiun’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari sekian banyak karangan bunga yang ditujukan untuk Eka Supria Atmaja …

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi pengesahan Raperda Laporan Keterana Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bekasi APBD Tahun Anggaran 2018, Raperda Penyelenggaraan Cadangan Pangan dan Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, Rabu (29/05) sore.

DPRD Kabupaten Bekasi Sahkan Tiga Raperda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bekasi disahkan oleh Dewan Perwakilan …