Proses evakuasi batang pohon yang tumbang dan menutup akses Jl. Raya Cicau, Rabu (11/12) sore.
Proses evakuasi batang pohon yang tumbang dan menutup akses Jl. Raya Cicau, Rabu (11/12) sore.

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik dan Tutup Akses Jalan Raya Cicau

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. Pohon yang berada di pinggir Jl. Raya Cicau tersebut tumbang lantaran tertiup angin kencang saat hujan deras, Rabu (11/12) sore.

Selain menutup badan jalan, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tertutup dan aliran listrik ke sejumlah pemukiman warga terputus.

Koordinator Unit Reaksi Cepat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno mengatakan informasi pohon tumbang diperoleh dari masyarakat sekitar.

Mendengar info tersebut Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi yang terdiri dari 9 orang personil langsung ke lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

“Kita temukan pohon sudah tumbang, menutup badan jalan dan menimpa kabel listrik,”  ungkapnya.

Saat ini, sambungnya,  batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan sudah disingkirkan oleh Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi dibantu Babinsa, Binmaspol, aparatur Desa dan warga setempat.

“Kondisi ini membuat aliran listrik dan jalan utama sempat terganggu. Untuk situasi akhir, sudah kondusif,” tutupnya. (BC)