Pilkada Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang Masih ‘Jomblo’

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang (kanan) sudah mengantongi surat tugas konsolidasi dari 3 parpol untuk mengikuti pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, yakni PDI Perjuangan, PPP dan PBB.
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang (kanan) sudah mengantongi surat tugas konsolidasi dari 3 parpol untuk mengikuti pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, yakni PDI Perjuangan, PPP dan PBB.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Ade Kuswara Kunang sudah mengantongi surat tugas konsolidasi dari 3 partai politik untuk mengikuti pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hanya saja sampai sekarang, dirinya masih jomblo alias belum ada pendamping.

BACA: Ade Kuswara Kunang Daftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi di PDI Perjuangan

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih periode 2024 – 2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Bekasi yang telah mendapat surat tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun menginginkan pendamping yang mampu mendongkrak elektabilitasnya.

“Saya sudah diberikan surat tugas, di antara poin-poin dari surat tugas itu yakni untuk mengkonsolidasikan, mencari pasangan calon wakil bupati. Artinya kita juga kalau mencari sosoknya pertama lihat dari realitanya yakni membantu pemenangan yang kemudian berpotensi bisa lebih dari menang 100% kalau bisa 1000% ,” kata Ade.

Selain itu, dirinya pun berharap bakal calon pendampingnya nanti adalah orang yang berpengalaman, mampu diajak berkomunikasi untuk melahirkan gagasan yang pro terhadap rakyat bagi kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Terutama yang mempunyai sikap bahwasanya wakil bupati ini yang bisa kita ajak untuk berkomunikasi untuk melahirkan program-program pro rakyat, kebijakan pro rakyat dan juga membangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA: Jelang Pilkada, Para Calon Bupati ‘Kudu’ Kuasai RPJPD Kabupaten Bekasi 2025-2045

Terkait figur ataupun nama-nama yang layak untuk disandingkan dengannya nanti, kader PDI Perjuangan itu mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada parpol yang akan mengusungnya. “Terkait siapa saja yang nantinya bisa bermargering untuk akan mendampingi saya, itu jawabannya ada di koalisi. Visi misi ini kedepannya nantinya akan kita bentuk sebuah table yaitu pemaparan-pemaparan visi-misi kita untuk memajukan Kabupaten Bekasi,” tutup Ade.

Sebelumnya, Ade Kuswara Kunang menjadi satu-satunya kader PDI Perjuangan yang resmi mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi yang dibuka PDI Perjuangan (PDI-P).

Putra daerah asal Kecamatan Cikarang Selatan ini menyatakan kesiapannya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi apabila mendapatkan rekomendasi PDI-P dengan segala konsekuensinya, termasuk apabila harus mundur dari kursi legislatif. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait