Ade Kuswara Kunang Daftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi di PDI Perjuangan

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang resmi mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi melalui PDI Perjuangan.
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang resmi mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi melalui PDI Perjuangan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang resmi mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon Bupati Bekasi melalui PDI Perjuangan (PDIP).

Ade Kuswara Kunang mendaftar diiringi puluhan loyalisnya pada Sabtu (20/04) yang merupakan hari terakhir pendaftaran. Dia diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman beserta Panitia Pendaftaran Penjaringan Jemi Fitter dan Jiovanno Nahampun di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Bacaan Lainnya

BACA: Minim Kandidat di Pilkada Kabupaten Bekasi, Pengamat Sebut Kegagalan Kaderisasi Parpol

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan pihaknya secara resmi membuka resmi membuka pendaftaran dalam rangka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2024-2029 khususnya dari internal partai sejak 29 Maret 2024 lalu.

“Ini memang hari terakhir dan sebetulnya sudah banyak yang menghubungi saya untuk mendaftar ke PDI Perjuangan. Tetapi saya sampaikan ke mereka saya ingin melihat kader partai dulu karena sebetulnya kader potensial itu ada di PDI Perjuangan, yaitu Ade,” ungkapnya.

Menurutnya, Ade Kuswara Kunang merupakan anak muda yang potensial, putra daerah, santun dan juga populer. “Semua tokoh-tokoh mengatakan itu. Ini kami akan sampaikan juga baik ke Provinsi maupun Pusat. Artinya sudah ada calon potensial, calon yang sedang dikejar-kejar partai lain, ada disini,” ungkapnya.

Sementara itu Ade Kuswara Kunang menyatakan kesiapannya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi apabila mendapatkan rekomendasi PDIP dengan segala konsekuensinya, termasuk apabila harus mundur dari kursi legislatif.

“Ada yang memahami cuti dan ada yang memahami mengundurkan diri tetapi demi kepentigan PDI Perjuangan kalah menang urusan nanti yang penting saya berjuang, saya siap menerima konsekusensi apapun itu. Artinya sebagai kader partai bilamana partai menugaskan insyallah saya siap,” cetus pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi itu. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait