Banjir Surut, Warga Tambun Utara Mulai Bersihkan Rumah dari Lumpur

Salah seorang warga saat membersihkan rumahnya dari tumpukan lumpur imbas banjir luapan Kali Bekasi, Jum'at (19/04) sore.
Salah seorang warga saat membersihkan rumahnya dari tumpukan lumpur imbas banjir luapan Kali Bekasi, Jum'at (19/04) sore.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di 3 Desa di Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi berangsur surut seiring menurunnya debit air di aliran Kali Bekasi.

Warga yang terdampak banjir mulai membersihkan genangan lumpur di lingkungan dan dalam rumah. Hal ini seperti yang dilakukan Atin (37) warga desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara. Menurut ibu dua orang anak ini, banjir akibat luapan Kali Bekasi membawa meterial lumpur cukup tebal dibanding banjir sebelumnya.

Bacaan Lainnya

BACA: Banjir Kiriman Melanda MTs 11 At Taqwa Tambun Utara

“Saya gak dapat pemberitahuan jadi barang-barang saya kerendam semua. Banjir sekarang ini bawa lumpur lebih tebal dibanding banjir sebelumnya,” kata dia, Jum’at (19/04) petang.

Sementara itu Kepala Dusun 1 Desa Karangsatria, Ismail menyampaikan sedikitnya terdapat 35 KK di wilayhnya terdampak Warga berharap, pemerintah segera melakukan normalisasi sungai dan merealisasikan rencana penurapan di sepanjang tepian Kali Bekasi.

“Ya seharusnya pemerintah segera melakukan normalisasi dan penurapan agar tidak lagi terjadi banjir,” kata dia.

Dikabarkan sebelumnya, banjir dengan ketinggian air mencapai 120 centimeter merendam pemukiman, ruas jalan dan bangunan sekolah di Desa Sriamur, Satriamekar dan Karangsatria. Banjir dipicu luapan Kali Bekasi akibat kiriman dari Bogor. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait