Perbaikan Jalan di Cibarusah, Warga Hati-hati Melintas

Peningkatan Jalan di Ciguntul Cibarusah - Cibenda Serang Baru.
Peningkatan Jalan di Ciguntul Cibarusah - Cibenda Serang Baru.

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di Cibarusah. Diharapkan, perbaikan ruas jalan itu tepat waktu dan manfaatnya dirasakan masyarakat sekitar.

BACA: Kontraktor Diingatkan Bangun Jalan Kabupaten Bekasi Sesuai Spefisifikasi

Bacaan Lainnya

Camat Cibarusah Rusdi Aziz mengatakan perbaikan dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi. Berdasarkan catatannya, terdapat sejumlah ruas jalan di wilayahnya yang dilakukan perbaikan.

“Yang pertama ada perbaikan jalan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu yakni berada di Desa Ridogalih sepanjang 300 meter, terbagi menjadi beberapa titik pengerjaan,” kata dia.

Selain lokasi tersebut, pemerintah daerah juga sedang mengerjakan ruas Jalan Cigutul-Cibenda, yang merupakan akses alternatif bagi masyarakat yang menghubungkan ke Jalan Warung Ampel di wilayah Kecamatan Serang Baru. Jalan tersebut juga telah dilakukan perbaikan secara bertahap pada tahun ini.

“Untuk ruas Jalan Cigutul-Cibenda ini panjangnya cukup lumayan, kurang lebih sekitar satu kilometer. Mobilitas jalan ini juga cukup padat ya karena menghubungkan ke kawasan industri dan ke pemda,” jelasnya.

Rusdi menambahkan, baik ruas jalan di Desa Ridogalih maupun di Jalan Cigutul-Cibenda masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam penggunaannya sehari-hari.

“Di Jalan Ridogalih karena lebih ke perkampungan karakteristik jalannya untuk mendukung mobilisasi masyarakat dan sektor pertanian. Sedangkan di Jalan Cigutul-Cibenda karakteristiknya hampir seperti ruas jalan utama yang digunakan untuk mobilisasi massa jauh lebih besar,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada warga yang melintasi jalan tersebut tetap fokus dan berhati-hati selama proses pengerjaan perbaikan jalan agar prosesnya tetap berjalan dengan baik dan tepat waktu.

“Karena harus dikerjakan secara bertahap, masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati karena antara satu sisi jalan yang diperbaiki dengan sisi jalan lainnya cukup terjadi gap yang tinggi,” katanya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait