Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid

Pemkab Siapkan Regulasi Baru Pemilihan BPD Se-Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) bersama stake holder lainnya seperti Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) dan Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi saat ini tengah membuat draft tata cara pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Untuk regulasi yang baru dalam pemilihan BPD saat ini masih dirapatkan dengan Apdesi dan Ketua Forum BPD. Regulasi tersebut nantinya akan dibuat dalam bentuk Perda,” kata Kepala DPMPD Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, Selasa (03/10).

Untuk itu, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah di dalam regulasi yang baru Pemilihan BPD akan dipilih langsung oleh masyarakat atau tidak. Pihaknya pun mengaku akan mendengarkan dari berbagai pihak bagaimana baiknya regulasi tersebut,

“Apakah nantinya BPD itu akan dipilih oleh tokoh masyarakat saja atau juga melibatkan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa tersebut, kita masih belum bisa memastikan karena kan regulasinya masih draft,” ucapnya.

Yang pasti, kata dia, dalam pelaksanaan pemilihan Ketua BPD tidak ada bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Semua biaya, akan dibebankan kepada Pemerintah Desa dan masing-masing calon lembaga desa yang bertugas mengontrol pemerintahan desa tersebut.

Baca Juga

Suasana pelantikan anggota BPD se Kecamatan Cikarang Timur di aula gedung PGRI Kecamatan Cikarang Timur, Jum'at (20/07).

63 Orang Anggota BPD Dilantik, Camat Cikarang Timur: Abis Dilantik Jangan ‘Dukcing’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 63 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 7 Desa …

Ketua Forum BPD, Zuli Zulkifli saat memberikan sambutan diacara Rakor Forum BPD Ke 10 beberapa waktu lalu.

Honor Tak Cair, Anggota BPD dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bekasi Gigit Jari di Hari Idul Fitri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bekasi tampaknya …