Pemkab Bekasi Siap Bantu Promosikan Pesona Wanajaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi siap membantu promosikan tempat wisata Pesona Wanajaya yang berada di Kp. Rawa Lele, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung hingga ke tingkat nasional.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah pusat dalam rangka membangkitkan ekonomi di sektor ke pariwisataan di tengah pendemi.

BACA: Pesona Wanajaya Punya Lintasan Sepeda Pump Track Terpanjang di Indonesia

“Pemkab Bekasi siap membantu mempromosikan destinasi wisata Pesona Wanajaya ini, hingga ke tingkat nasional, termasuk juga berbarengan dengan destinasi wisata lain yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Bidang Destinasi di DInas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Bramantio Soewarno, Senin (12/04).

Salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata ini kata Bramatio, ketika ada kegiatan bersama, akan dilaksanakan di tempat ini. “Kami akan mencoba membuat acara-acara  di tempat ini (Pesona Wanajaya) yang tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” kata dia.

Dirinya juga berharap masyarakat Kabupaten Bekasi mendukung apa yang digagas oleh Pemkab Bekasi, termasuk ikut mendukung promosi destinasi wisata Pesona Wanajaya. Sebab, promosi destinasi wisata harus dilakukan secara bersama-sama.

“Dengan bangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi, tentunya ini akan menjadi salah satu pemicu meningkatknya roda perekomonian masyarakat di masa pandemi,” tuturnya.

BACA: Bantu Pemulihan Ekonomi Warga, Camat Cibitung Apresiasi Wisata Pesona Wanajaya

Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau pengelola destinasi wisata agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

“Kami himbau pengelola destinasi wisata maupun masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia. (SAR)