Bantu Pemulihan Ekonomi Warga, Camat Cibitung Apresiasi Wisata Pesona Wanajaya

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Camat Cibitung, Encun Sunarto mengapresiasi keberadaan destinasi wisata Pesona Wanajaya. Keberadaan destinasi wisata yang berada di Kp. Rawa Lele, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung ini, diyakininya mampu membantu upaya pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian warga di masa pandemi Covid-19.

BACA: Pesona Wanajaya Punya Lintasan Sepeda Pump Track Terpanjang di Indonesia

“Pemerintah Kecamatan Cibitung tentunya memberikan apresiasi terkait ikhtiar dan kreativitas warga di Desa Wanajaya dalam membangun inovasi destinasi wisata. Hal ini tentunya dapat membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Encun Sunarto, Jum’at (09/04).

Namun demikian, pengelola maupun pengunjung harus tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara efektif. “Tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid -19,” ungkapnya.

Ketua Pokdarwis Pesona Wanajaya, Priyono Boni mengatakan Pesona Wanajaya yang telah berdiri sejak pertengahan tahun 2019 sempat berhenti beroperasi sementara guna menekan penyebaran wabah Covid-19 dan kini telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran dari pemerintah.

Priyono berharap kedepan semua pihak semakin sinergi untuk bersama-sama memajukan sektor pariwisata. Sebab apabila hal ini terealisasi, dipastikan akan berdampak besar pada peningkatan roda perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan suksesnya destinasi wisata Pesona Wanajaya hal itu bisa bermanfaat dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya warga di Desa Wanajaya,” tandasnya. (SAR)

Baca Juga

Aksi Seorang ‘Kakek’ Curi Sepeda Seharga Rp5 Juta Terekam CCTV

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Aksi pencurian sepeda seharga Rp5juta di Blok J3 Perumahan Permata Regensi, Desa …

Pembangunan tol Cibitung - Cilincing

Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas di Simpang Susun Cibitung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk sementara mengalihkan  arus lalu lintas …