area pump track di Pesona Wanajaya
area pump track di Pesona Wanajaya

Pesona Wanajaya Punya Lintasan Sepeda Pump Track Terpanjang di Indonesia

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Destinasi wisata Pesona Wanajaya yang berada di Kp. Rawa Lele, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung kini menjadi pilihan untuk pergi berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Berdiri di atas lahan seluas 9 hektare lebih, destinasi wisata ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan bertaraf nasional, khususnya bagi para penggemar olahraga. Salah satunya lintasan sepeda pump track.

Dengan memiliki panjang mecapai 70 m dan lebar 8 meter, lintasan sepeda yang terdiri atas serangkaian roller (gundukan) itu diyakini menjadi lintasan yang terpanjang di Indonesia.

“Pump track yang ada di pesona Wahana Jaya sudah sesuai standar nasional dengan panjang 70 meter dan lebar 8 meter,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdrawis) Pesona Wanajaya, Priono Boni, Kamis (08/04).

Di atas lintasan tersebut, sambungnya, pesepeda harus bertumpu pada kekuatan lengan dan bahu untuk memompa sepeda melintasi roller yang ada.

“Pump track ini kedua terbesar dari yang ada di Bali. Namun kalau untuk panjang, lebih panjang pump track yang ada di sini (Pesona Wahanajaya)” kata dia.

Selain pump track, fasilitas lain yang tersedia di lokasi ini dan sudah memiliki standar nasional adalah area sirkuit motorcross dengan panjang lebih dari 900 meter.

“Pesona Wanajaya juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti MTB park, camping ground area, culinary area hingga taman bermain dan taman edukasi untuk anak-anak. Kemudian untuk kawula muda mudi kami juga memberikan spot-spot selfi yang sangat menarik, ” kata Priono.

Menurutnya, untuk masuk dan menikmati semua fasilitas yang ada di Pesona Wanajaya tidak akan membuat kantong pengunjung kering.  “Tetapi tetap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah mulai dari mencuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker,” tandasnya. (SAR)