Warga Tambelang Dilatih Membuat Sabun dari Minyak Jelantah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG  – Warga di kecamatan Tambelang mendapatkan pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah.

Dengan pelatihan yang diberikan, diharapkan bisa menambah pemasukan mereka ditengah pandemi Covdi-19 yang hingga kini masih melanda.

Camat Tambelang, Firzawati mengatakan, pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah itu diberikan oleh Mahasiswa dari Univeristas Sahid Jakarta.

“Saya sangat senang adanya kerjasama dengan Universitas Sahid Jakarta ini, karena melalui kegiatan ini, masyarakat diajarkan mengenai pengelolaan minyak jelantah menjadi sabun, dan hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarkat dimasa pandemi ini,” kata Firzawati, Kamis (08/04).

Dekan Fakultas Teknik Universitas Sahid Jakarta, Ninin berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa berlanjut dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta memiliki dampak yang besar bagi masyarakat.

“Kami sangat senang karena masyarakat di Kecamatan Tambelang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan hari ini, dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta memiliki impact yang besar bagi masyarakat,” ujar Ninin. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Hendak Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus di Tambelang dan Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Dua orang pengedar sabu ditangkap saat hendak bertansaksi narkoba di wilayah Kecamatan …

Kapolsek Tambelang, AKP. Suwardi saat gelar perkara, Selasa (15/10) sore.

Gerebek Kontrakan di Cikarang Utara, Polsek Tambelang Tangkap Reseller Sabu Paket Hemat

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Seorang pemuda berinisial YDP asal Kp. Pulo Bunder, RT 001/006 Desa Sukamuni, …