Pelepasan Kontingen Porprov XIV Jabar, Atlet Kabupaten Bekasi Peraih Medali Bakal Diganjar Bonus

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bekasi di gedung Graha Pariwisata – Komplek Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur pada Jum’at (28/10) malam.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bekasi di gedung Graha Pariwisata – Komplek Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur pada Jum’at (28/10) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022.

Janji kadeudeuh atau bonus bagi atlet peraih medali disampaikan langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat acara pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Bekasi di gedung Graha Pariwisata – Komplek Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur pada Jum’at (28/10) malam.

“Bonus yang kita siapkan bonus, khusus untuk peraih medali emas Rp100 juta.  Jadi silakan para atlet untuk berjuang semaksimal mungkin guna mempersembahkan medali bagi Kabupaten Bekasi. Apapun medalinya akan kita beri bonus, termasuk bagi pelatih,” kata Dani Ramdan.

BACA: Jadi Tuan Rumah Bersama Porprov Jabar 2022, Kabupaten Bekasi Siapkan Sarana dan Prasana Lima Cabor

Pemberian bonus tersebut, sambung Dani, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Porprov Jabar 2022 yang akan diselenggarakan di 9 kota/kabupaten selesai. “Kemungkinan di tahun 2023,” kata dia.

Selain itu, sambungnya, dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi agar kontingennya berhasil mendulang banyak medali dan menorehkan prestasi dalam ajang pesta multicabang olahraga se-Jawa Barat itu juga disertai dengan telah ditunjuknya para kepala Perangkat Daerah, Camat hingga Direktur BUMD se-Kabupaten Bekasi sebagai ‘bapak angkat’ dari 58 cabor yang dipertandingkan.

“Mereka semua akan kita kerahkan untuk mendampingi para atlet di lapangan. Tentu mendampingi ini bukan hanya fisik, tetapi juga lahir batin. Jadi peran Bapak Angkat ini salah satunya adalah menjaga moril para atlet agar jangan terganggu konsentrasinya,” tuturnya.

Dani juga mengingatkan kepada para kontingen Porprov Kabupaten Bekasi untuk senantiasa berdoa dalam segala kesempatan dan fokus untuk bertanding guna mempersembahkan medali. Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh upaya seluruh kontingen untuk kembali merebut harga diri yang hilang dengan menjadikan kabupaten Bekasi sebagai juara umum.

“Oleh karena itu berikan konstribusinya, tunjukan kemampuan terbaiknya hasil dari bertahun-tahun, berbulan-bulan latihan dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan meraih gelar juara umum, dengan demikian harkat dan martabat Kabupaten Bekasi akan meningkat,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Koni Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 akan diselenggarakan di 9 kota/kabupaten. Pada perhelatan ini, Kabupaten Bekasi mengirimkan 1.337 kontingen yang terdiri atas 1.119 atlet, ditambah pelatih, official, dan manajer.

“Dengan dukungan dari Pemkab Bekasi dan Forkopimda, maka tidak ada satu katapun menyerah bagi kita untuk menjadi juara umum. Insya Allah target kita bisa tercapai karena hasil analisa kita di atas kertas, minimal kita bisa mendapatkan 179 medali emas  Mudah-mudahan hitungan kita tidak meleset sepanjang teman-teman atlet dan pelatih berjuang maksimal membawa harum nama Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Pos terkait