Patroli Malam Takbir,  Anggota Polsek Tambun Bantu Persalinan Ibu Hamil

BERITACIKARANG.COM,  TAMBUN SELATAN – Aksi heroik dilakukan jajaran anggota Kepolisian Sektor Tambun usai melakukan patroli malam takbir,  Jum’at (15/06) dinihari.

Pasalnya anggota patroli Polsek Tambun atas instruksi Kepala Polsek Tambun,  Kompol Rahmad Sujatmiko telah membantu proses melahirkan Ibu Sartini, warga RT 003/03 Desa  Setia Darma Kecamatan Tambun Selatan.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polsek Tambun,  Iptu Tri Mulyono mengatakan pertolongan yang diberikan anggota Polsek Tambun ini berawal ketika mereka pulang usai melaksanakan patroli pam malam takbir dan akan kembali ke Mapolsek Tambun .

“Di tengah perjalanan tiba-tiba ada warga minta tolong dan mengatakan ada ibu-ibu yang akan melahirkan namun tidak punya kendaraan, ” kata Iptu Tri Mulyono.

Selanjutnya,  kata dia,  anggota Polsek Tambun berhenti dan menolong  ibu yang akan melahirkan tersebut dengan membawanya ke klinik terdekat.

Saat tiba di depan klinik,  wanita tersebut ternyata sudah tidak sanggup keluar dari mobil hingga akhirnya melakukan persalinan di dalam mobil patroli 10 – 105 Polsek Tambun.

“Dengan dibantu bidan desa Lambang Sari,  yakni bidan Dede Kumalasari, alhamdulillah bayi dan ibunya selamat, ” kata dia.  (BC)

Pos terkait