Ilustrasi
Ilustrasi

Pandemi COVID-19, Bupati Ajak ASN Sedekah Bantu Warga Sekitar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bekasi untuk memperbanyak amalan dan pahala di Bulan Suci Ramadhan dengan berbagi kepada sesama.

“Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, tentu ada orang orang sekitar rumah kita yang membutuhkan,” kata Eka, Rabu (29/04).

Karena itu Bupati mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Bekasi, untuk menyisihkan sebagian rizqi untuk membantu warga di lingkungan sekitar rumah lewat Aksi Peduli ASN Sedulur (Sedekah Untuk  Lingkungan Sekitar Rumah).

“Aksi Peduli ini berbentuk sedekah nasi bungkus atau takjil untuk berbuka puasa atau bersantap sahur kepada tetangga kita yang terdampak COVID-19 di sekitar kediaman masing-masing ASN, minimal 1 kali dalam seminggu,” tuturnya.

Bupati berharap Aksi Peduli ASN Sedulur ini dapat meringankan beban warga sekitar di tengah pandemi COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

“Semoga dari hal kecil yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Terkait bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19, Eka menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya membantu masyarakat secara bertahap, yang secara ekonomi terdampak dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang waktunya diperpanjang hingga 12 Mei 2020 mendatang. (BC)

Baca Juga

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Bekasi Bekasi Launching Program ‘Genggam’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar apel kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan …

Pemkab Bekasi Asah Keterampilan Disabilitas, Bangun Kemampuan SDM dan Ketersediaan Lapangan Kerja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka Pelatihan Penerapan Inklusi di Tempat …