Ilustrasi zakat fitrah
Ilustrasi zakat fitrah

Baznas Kabupaten Bekasi Terima Pembayaran Zakat Fitrah Sistem Transfer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bayar Zakat Fitrah bisa dilakukan dengan cara transfer. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi melakukan upaya tersebut di tengah pandemi COVID-19.

BACA: Dikonversi Dalam Bentuk Uang, Zakat Fitrah di Kabupaten Bekasi Rp40.600,-

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan biasanya pembayaran dilakukan dengan uang tunai atau beras. Namun kali ini masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening bank. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran Zakat Fitrah.

“Nanti kalau sudah transfer, masyarakat boleh konfirmasi ke nomor yang sudah kami sebar di media sosial Baznas Kabupaten Bekasi untuk nama dan bukti transfernya,” ujarnya, Rabu (29/04).

Selain itu, bagi masyarakat yang akan mentransfer juga diharapkan menambahkan angka 20 pada dua digit angka terakhir.

“Contoh,  Bapak A transfer untuk pembayaran zakat fitrah ke rekening Baznas sebesar Rp40.620,” tuturnya.

BACA: MUI Kabupaten Bekasi Keluarkan Maklumat Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri

Aziz berharap masyarakat dapat membayar zakatnya di awal Ramadan, agar mereka bisa melakukan pendistribusian kepada yang berhak menerima lebih awal.

“Kami harap bisa berzakat lebih awal, jadi bisa disalurkan sebelum lebaran,” pintanya.

Kendati demikian, pembayaran zakat secara langsung juga tidaklah dilarang. Hanya saja harus memperhatikan protokol kesehatan.

Berikut rekening zakat atas nama Baznas Kabupaten Bekasi:

1. Bank BJB : 0071-2554-25001

2. Bank BJB Syariah : 5410-1020-00800

3. Bank BJB Syariah : 5410 – 2060 – 15550

Baca Juga

Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasien COVID-19 Naik Terus, PSBB Kabupaten Bekasi Kembali Diperpanjang Hingga 14 Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Bersakala Besar …

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …