Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 5 dan Sembuh 1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bekasi kembali bertambah.

Pada Rabu 29 April 2020, terdapat penambahan lima pasien positif. Dengan demikian, saat ini total terdapat 79 pasien positif di Kabupaten Bekasi.

BACA: Tambah Lagi 7 Orang, Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Jadi 74

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah menjelaskan tambahan itu didapat dari hasil tracing petugas terhadap warga berstatus ODP, PDP maupun orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif. Setelah diperoleh hasil swab, terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Karena memang (setiap harinya terdapat) pemeriksaan swab yang banyak,” kata dr Alamsyah, Rabu (29/04).

BACA: Pemkab Bekasi Siapkan Alat Tes PCR untuk Periksa Speciment COVID-19

Ia mengatakan dalam satu hari terdapat 30 speciment yang diperiksa menggunakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bekasi.

“Sekitar 30-an (yang diperiksa),” imbuhnya.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat satu pasien positif yang dinyatakan sembuh. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua hasil tes swab dinyatakan negatif COVID-19.

BACA: PSBB di Kabupaten Bekasi Diperpanjang 14 Hari Mulai 29 April 2020

Diketahui, berdasarkan data di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi pikokabsi.bekasikab.go.id Pada Rabu 29 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 79 dengan rincian 30 sembuh, 9 meninggal, 13 dirawat dan 27 isolasi mandiri.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak  2.641 dengan rincian 2087 selesai pemantauan dan 554 dalam pemantauan. Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 790 dengan rincian 646 selesai pengawasan dan 144 masih dalam pengawasan.

Selain itu terdapat juga 183 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang pernah kontak dengan pasien COVID-19 dan 63 orang pasien suspect/PDP yang meninggal dunia, masih menunggu hasil laboratorium atau diagnosis swab. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Cegah Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Empat sehat lima sempurna coba kembali diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …

Ilustrasi

4 Hari Tak Ada Kasus Baru, 150 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam empat hari terakhir tidak ada tambahan kasus baru Covid-19 di …