Paling Banyak Tenaga Teknis, Kabupaten Bekasi Buka Penerimaan 10.099 PPPK

Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kabupaten Bekasi.
Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2024.

Sesuai dengan pengumuman pendaftaran seleksi PPPK di lingkungan Pemkab Bekasi yang tertuang dalam keputusan Bupati Bekasi Nomor : KP.02.02/5549-BKPSDM/2024, proses pendaftaran seleksi mulai di buka sejak 01 – 20 Oktober 2024 secara online melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bacaan Lainnya

BACA: Tahun Ini Kabupaten Bekasi Tidak Buka CPNS

“Pendaftaran berlangsung secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id mulai dari 1 hingga 20 Oktober bulan ini, ” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bekasi, Beni Y Iskandar, Kamis (03/10).

Dia menjelaskan pada tahun ini seleksi penerimaan PPPK dibuka untuk 10.099 formasi. Rinciannya 3.762 formasi untuk tenaga guru, 467 formasi tenaga kesehatan dan 5.870 formasi untuk tenaga teknis lainnya.

“Formasi yang tersedia itu tersebar di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bekasi termasuk di sekolah diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Pengadaan PPPK Tahun 2024 mendahulukan Pelamar Prioritas (Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II), dan Tenaga non ASN yang terdata dalam pangkalan data (database) BKN.

“Kita berharap melalui penerimaan ASN PPPK ini dapat menuntaskan atau menyelesaikan permasalahan tenaga honorer di Kabupaten  Bekasi sesuai amanat Undang-undang no 20 tahun 2023 tentang ASN. Terutama dalam Pasal 65 dan 66 penyelesaian honorer yaitu Desember 2024,”  kata dia.

Dirinya menegaskan, seleksi PPPK tahun anggaran 2024 ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ia mengimbau kepada para pelamar agar tidak melayani tawaran dari oknum-oknum tertentu, yang menjanjikan akan mempermudah penerimaan menjadi PPPK tahun 2024 ini.

“Diimbau agar tidak mempercayai apabila ada pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain,” katanya.  (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait