Meski gedungnya tengah direhab, Puskesmas Cikarang Utara tetap membuka pelayanan kepada masyarakat dengan menumpang di gedung Dinas Pemadam Kebakaran.
Meski gedungnya tengah direhab, Puskesmas Cikarang Utara tetap membuka pelayanan kepada masyarakat dengan menumpang di gedung Dinas Pemadam Kebakaran.

Numpang di Gedung Damkar, Pelayanan Puskesmas Cikarang Utara Dikeluhkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berencana akan mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cikarang Utara. Kedatangan mereka dilakukan guna menindaklanjuti adanya pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan fasilitas pendukung Puskesmas yang dianggap kurang memadai.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto mengatakan saat ini pelayanan Puskesmas dipindahkan sementara di gedung Pemadam Kebakaran (Damkar) Cikarang. Sebab, bangunan Puskesmas yang lama tengah direhab total oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

“Sudah diagendakan kita Komisi I dan Komisi III untuk mendatangi Puskesmas Kecamatan Cikarang Utara,” kata Danto, Selasa (18/12).

Ia menjelaskan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi akan mempertanyakan terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selama menumpang di pos Damkar. Sebab, hal itu menuai keluhan.

“Pelayanan Puskesmas sementara ini numpang di gedung Damkar. Itu ngontrak atau bagaimana mekanisenya, kami juga belum tahu,” kata dia.

Menurutnya, dengan beban kerja yang sangat luas, pelayanan Puskesmas di Kecamatan Cikarang Utara harusnya bisa maksimal sehingga harus didukung juga dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sebab, di Kecamatan Cikarang Utara ini rasio jumlah penduduknya terbilang cukup tinggi.

“Pelayanan puskesmas khususnya Cikarang Utara harus maksimal karena jumlah penduduk di kecamatan ini sangat banyak,” imbuhnya.

Ia mengatakan tujuan dari DPRD mendatangi puskesmas itu sendiri untuk melakukan perbaikan jika ada kebijakan-kebijakan yang memghambat pelayanan bagi masyarakat. Dengan demikian bisa dicarikan solusi jika DPRD dan Pukesmas bisa bersinergi.

“Tujuannya, kita sama-sama tingkatkan pelayanan jika ada masalah ya kita carikan win win solusion-nya,” imbuhnya.

Sementara Komisi III, kata dia, akan melihat dan mempertanyakan terkait progres pembangunan fisiknya. Sebab, saat ini sudah memasuki bulan Desember sehingga harusnya semua kegiatan pembangunan sudah selesai.

“Untuk komisi III akan sidak bangunannya. Kalau komisi I terkait pelayananya dan asetnya. Untuk waktu sidaknya sendiri,  kita masih menunggu persetujuan dari pimpinan DPRD,”tutupnya. (BC/SAR)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemotor Jatuh Menabrak Pintu Mobil yang Mendadak Dibuka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dua pengendara motor mengalami luka-luka karena terjatuh setelah menabrak daun pintu …

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban, Kamis (01/08) pagi.

Nekat Terobos Palang Pintu, Pria Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta di Cikarang Utara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang pengendara sepeda motor tewas tersambar kereta api di perlintasan kereta …