Abah (72) mencari nafkah diatas tumpukan sampah yang mengapung di kali CBL beberapa waktu lalu.
Abah (72) mencari nafkah diatas tumpukan sampah yang mengapung di kali CBL beberapa waktu lalu.

Neneng : Tidak Mudah Membuat Kali CBL Bersih dari Sampah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengaku kesulitan untuk membersihkan Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL). Ia pun meminta peran serta semua pihak untuk membantu pemerintah daerah  menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya tahu, itu tidak mudah membuat Kali CBL bersih dari sampah. Tetapi kami punya harapan ingin membuat Kabupaten Bekasi ini menjadi kabupaten yang nyaman untuk seluruh warganya,” kata Neneng saat menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Situ Binong, Cikarang Pusat, Selasa siang (02/08).

“Tentunya hal ini tak bisa saya lakukan sendiri. Saya perlu semua pihak untuk membuat Kabupaten Bekasi tercinta ini menjadi lebih indah lagi. Maka dari itu, ayo sama-sama menjaga lingkungannya masing-masing dan membuang sampah pada tempatnya,” sambungnya.

Neneng mengakui, beberapa waktu yang lalu sempat melihat sebuah bendungan sedang dibuka oleh warga. Setelah dibuka, ternyata sampahnya bukan hanya eceng gondok. “Tetapi ditumpukkan sampah itu ada kasur, ada kursi, ada ayam utuh, dan sampah lain sebagainya. Itu sungguh sampah luar biasa,” kata dia.

Ia pun mengajak semua pihak untuk turut serta membantu pemerintah mengentaskan masalah sampah dan membersihkannya. Minimal membuang sampah pada tempatnya.

“Para camat setiap dua minggu sekali di wilayahnya masing-masing terus menggelorakan kebersihan sampah. Belum lagi kerja keras dan luar biasa semangatnya dari pasukan orange. Ini harus diikuti semua pihak juga untuk ikut menjaga kebersihan,” katanya. (BC)

Baca Juga

Kepala Bidang Penanaman Modal dan Perizinan Penanaman Modal pada DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Muhammad Said UR

IMB 24 Tower Disita KPK, Pembangunan Meikarta Terancam Mangkrak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pembangunan mega proyek Meikarta milik Lippo Group terancam mangkrak. Pasalnya Izin …

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat tiba di gedung KPK, Senin (15/10) malam sekitar pukul 23.25 WIB

Jadi Tersangka Skandal Suap Meikarta, Karir Politik Neneng Hasanah Yasin Tamat?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Karir politik Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin bakal berakhir. Pasalnya, Partai …