Ilustrasi
Ilustrasi

Naskah Akademik Rampung, Pemkab Bekasi Siap Ajukan Rancangan Perda Lahan Abadi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian siap mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang lahan abadi atau Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan bahwa Raperda tersebut akan diajukan ke DPRD Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat sehingga bisa dimasukan dalam Prolegda Perubahan dan dibahas di tahun 2017 ini.

“Saya paksakan agar tahun ini bisa masuk Prolegda. Sisa waktu yang ada saya rasa cukup karena naskah akademik dari Raperda tersebut sudah selesai,,” kata Abdullah Karim, Rabu (04/10).

Adapun anggaran yang dibutuhkan dalam penyusunan naskah akademik Raperda itu, menghabiskan sekitar Rp. 550 juta. “Yang mahal itu adalah foto satelit untuk membuat peta dan menentukan titik koordinatnya. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan perguruan tinggi yakni ITB,” ucapnya.

Sebelum diajukan ke untuk dibahas oleh DPRD Kabupaten Bekasi, sambungnya, saat ini Rancangan Peranturan Daerah tersebut akan disesuaikan terlebih dahulu dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Ilustrasi

Raperda Lahan Abadi Dikembalikan, Dinas Pertanian: Revisi Diajukan Setelah Perpres Terbit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kaitan dengan dipulangkannya Rancangan Perda Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan …

SAWAH DIPATOK : Petani di Cikarang Timur bakal kehilangan pekerjaan karena lahan yang digarapnya terancam beralihfungsi karena telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang property (real estate).

DPRD Kabupaten Bekasi ‘Pulangkan’ Rancangan Perda Lahan Abadi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Rencana Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Lahan Pertanian …