Suasana takbir keliling beberapa tahun lalu di di Cikarang Baru.
Suasana takbir keliling beberapa tahun lalu di di Cikarang Baru.

MUI Kabupaten Bekasi : Takbir Keliling Lebih Banyak Mudharat Ketimbang Manfaat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menghimbau umat Islam di Kabupaten Bekasi untuk tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling (konvoi di jalanan menggunakan kendaraan bermotor) pada saat malam takbiran, menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H.

Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH. Atthoilah Mursyid mengatakan malam takbiran, tetap dilaksanakan sebagai bentuk mengagungkan kebesaran Allah SWT setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Namun pihaknya menghimbau agar pelaksanaan takbiran dilakukan di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bekasi.

Menurut Atthoilah, dampak pelaksanaan takbir keliling di jalan lebih banyak negatifnya. “Kita bukan tidak setuju dengan takbir di jalan tetapi mudharatnya lebih banyak dari pada manfaatnya,” kata dia, Senin (04/07).

Takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor, dikatakan Atthoilah, kerap mengganggu kelancaran arus lalu lintas, padahal banyak warga yang ingin membeli keperluan lebaran dan aktivitas lainnya, justru akan terganggu dan kesulitan mencapai tempat tujuan.

“Jadi himbauan MUI,  mari kita bersama-sama memakmurkan masjid, takbir di dalam masjid dan jangan tinggalkan masjid, gitu!” tegasnya. (DB)

Baca Juga

aksi-212

Ikut Aksi 212, MUI Kabupaten Bekasi : Jangan Sampai Tak Ada Imam Solat Jum’at

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menghimbau massa asal Kabupaten Bekasi …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …