Para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor saat melintas di Check Point Kedungwaringin, Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.
Para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor saat melintas di Check Point Kedungwaringin, Jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

Hari Kelima Operasi Ramadniya, 256.095 Kendaraan Lintasi Jalur Pantura Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Pelaksanaan operasi Ramadniya 2016 telah memasuki hari kelima. Data dari Sentra Komunikasi (Senkom) Check Point Kedungwaringin, sejak Kamis, 30 Juni 2016 hingga Senin , 4 Juli 2016 sebanyak 256.095 kendaraan, baik roda dua dan empat melintasi jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

Wakasatlantas Polresta Bekasi, AKP Sri Supadmi saat ditemui Pos Pelayanan Check Point Kedungwaringin, mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 232.774  kendaraan roda dua dan 23.321 kendaraan roda empat.

Ia pun menjelaskan Petugas pelayanan yang berada di Check Point Kedungwaringin dari pagi pukul 08.00 WIB hingga sore hari jelang berbuka puasa, secara bergantian melaksanakan pengaturan lalu lintas. Mereka juga terus memberikan himbauan safety riding kepada para pemudik.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin selama Operasi Ramadniya. Sore hari ini, anggota Polwan kami juga memberikan takjil gratis kepada pengendara,” kata Sri Supadmi, Senin (04/07) sore.

“Kami dapat merasakan kelelahan pengendara motor dalam perjalanan yang sangat jauh, terlebih yg membawa putra dan putrinya yang masih balita. Harapan kami sampai dengan selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Idul fitri,” sambungnya.

Ia pun menghimbau dan mempersilahkan bagi para pemudik baik roda dua maupun roda empat untuk beristirahat sejenak di check Point sebelum melanjutkan perjalanan. “Karena, dalam melakukan perjalanan mudik pengendara dan pengikutnya harusnya betul-betul memperhatikan kondisinya badannya, jangan sampai terlalu lelah apalagi mengantuk,” kata dia. (DB)

Baca Juga

Terminal Cikarang

Dishub Kabupaten Bekasi Akan Cek Kelayakan Angkutan Lebaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan segera mengecek kelayakan kondisi angkutan umum …

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …