MTQ Ke 52 Kabupaten Bekasi Ditutup dengan Target Juara Tingkat Provinsi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2020 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju, Jumat (27/11) malam.

Tuan rumah Kecamatan Cikarang Pusat berhasil ‘menyabet’ juara umum dengan nilai 82 disusul Kecamatan Kedungwaringin pada peringkat ke dua dengan nilai 47 serta Serang Baru diurutan ke tiga dengan nilai 41.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi H Uju menyampaikan ucapan selamat dan berharap prestasi tersebut bisa diteruskan dan dijaga agar bisa mengikuti MTQ yang lebih tinggi yaitu tingkat Jawa Barat dan nasional serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah MTQ Jabar akan dilaksankan di Kabupaten Pangandaran atau di Sumedang. Semoga nanti kita di Jawa Barat bisa meraih prestasi yang terbaik, bagi yang belum, jangan berkecil hati terus tingkatkan dan terus berlatih, sehingga di MTQ yang akan datang bisa mengikuti lagi dan bisa meraih juara,” katanya.

Ia juga meminta kepada pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan, agar lebih bersungguh-sungguh dan tetap bersemangat dalam membina qori dan qoriah Kabupaten Bekasi karena memang ada anggarannya ditiap kecamatan.

“Kegiatan MTQ ini bukan sekedar ajang perlombaan tetapi lebih dari itu mensyiarkan Agama Islam melalui musbaqoh. Kita kemaren peringkat 4 di MTQ Subang, saya minta Tahun 2022 prestasinya bisa terus meningkat. Kalau bisa juara umum, demi membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” tandasnya. (***)

Pos terkait