Jembatan Cipamingkis Mulai Diperbaiki

Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01) kemarin.
Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01).

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Jembatan Cipamingkis yang menghubungkan dua desa yakni Ridhogalih dan Ridhomanah mulai diperbaiki.

Camat Cibarusah, Kurnaepi mengatakan perbaikan dilakukan pada sisi badan jalan yang longsor beberapa waktu lalu akibat tergerus arus Sungai Cipamingkis.

Bacaan Lainnya

BACA: Kecamatan Cibarusah Usulkan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

“Kita terus pantau dan memonitor setiap hari, bahkan warga masyarakat pun ikut serta pula karena tiap hari melintasi jembatan tersebut,” kata Kurnaepi, Jum’at (27/11).

Dikatakannya Jembatan Cipamingkis ini berada di bawah aliran sungai. Sehingga air yang begitu deras dan kencang apabila hujan sedang turun kerap menerjang dinding jembatan karena posisinya berada di belokan.

“Sampai kapan pun perbaikan yang dilakukan dinas terkait pastinya tidak akan menjamin Cipamingkis bertahan lama, sepanjang aliran air yang membelok ke dinding jembatan masih terus terjadi,” kata dia

Bahkan kata pria yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, perbaikan bantalan dinding pada bahu jalannya baru di mulai sekitar 2-3 hari lalu.

Kurnaepi mengatakan perbaikan jembatan Cipamingkis ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Bupati Bekasi agar bisa dengan segera dilalui normal oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan berbagai kendaraan.

“Mungkin karena sudah terlalu cukup lama juga belum rampung perbaikannya, Bupati mengatensikan perbaikan Cipamingkis menjadi agenda prioritas utama pembangunan,” pungkas dia.

Pos terkait