Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Bekasi diganjar Penghargaan Dwija Praja Nugraha

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, kembali di ganjar penghargaan yang kesekian kali nya, kali ini penghargaan bergengsi di bidang pendidikan berupa Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia dalam Puncak Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang berlangsung di Gedung Guru Indonesia, Jalan Tanah Abang-Jakarta Pusat, Sabtu (28/11).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi kepada Bupati Bekasi, sebagai Kepala Daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap mutu pendidikan dan kemajuan PGRI yang ada di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat diwawancarai mengaku sangat bersyukur menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha, menurutnya hal ini akan menjadi motivasi bagi dirinya beserta jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena telah mendapatkan ini, tentunya akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi,” ungkap Eka.

Selaku Bupati Bekasi, beber Eka Pemerintah Daerah akan berkomitmen dan memprioritaskan terus sektor pendidikan agar kualitas pendidikan bagi pengajar maupun para pelajar di Kabupaten Bekasi bisa bertambah baik.

Eka juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dan para guru, termasuk jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi atas kerja kerasnya selama ini. Dengan penghargaan yang baru diterima itu, semua pihak yang terkait dengan pendidikan diharapkan terus membangun sinergitas dan bahu membahu serta terus melakukan inovasi untuk memajukan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sebagaimana tema peringatan Hari Guru tahun ini yaitu menolak menyerah dalam Covid-19, mudah-mudahan pada momen ini kita jadikan semangat kepada kita semua khususnya para guru yang ada di Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kabupaten Bekasi Carwinda mengaku bangga kepada Bupati Bekasi atas anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI pusat.

Ia berharap, para guru akan terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya, serta kreatifitas dan inovasi agar bisa membawa atau memberikan ilmu kepada anak-anak agar mempunyai cita-cita yg luhur serta akhlak yg baik.

Carwinda menambahkan, terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan aspek pendidikan ke depannya dimasa era teknologi. Ia berharap para guru dapat memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan proses pembelajaran sehingga antara perkembangan ilmu teknologi sejalan dengan kemampuan dan kapasitas serta kompetensi guru dalam melaksanakan kegiatan proses belajar.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat  kepada Bupati Bekasi, mudah-mudahan penghargaan ini memberikan support dan semangat kepada kami semua, khususnya dijajaran Dinas Pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (***)

Pos terkait