Protes Jalan Rusak, Mahasiswa ‘Mancing’ di Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  –  Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bekasi menggelar aksi mancing di tengah Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (29/11). Aksi mancing dipilih karena badan jalan dalam kondisi rusak dan penuh kubangan air.

Sekretaris GMNI Kabupaten Bekasi Rendi Restu mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan. “Jadi aksi teaterikal ini merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap hak-hak pengguna jalan yang melintas,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Jalan Inspeksi Kalimalang selalu ramai dilakukan kendaraan baik roda dua maupun empat. Karenanya, sudah sepatutnya pemerintah segera memperbaikinya. Apalagi, saat ini ruas jalan tersebut sudah diberlakukan dua arah.

“Pemerintah harus memikirkan keselamatan  para pengguna jalan, baik motor ataupun mobil. Ini baru satu contoh jalan yang rusak, belum lagi di daerah Cikarang Utara dan daerah lainnya yang memang lebih parah dari Jalan Inspeksi Kalimalang,” kata Rendi.

Ia juga menyinggung keberadaan fasilitas para pejalan kaki (trotoar) yang belum genap dua tahun selesai dibangun sudah rusak serta minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Jadi kita berharap keras kapada eksekutif dan legislatif untuk lebih serius dalam membangun Kabupaten Bekasi, masa fasilitas milik swasta lebih bagus ketimbang fasilitas milik Pemerintah Daerah. Ini harusnya menjadi bahan evaluasi kinerja para pemangku kebijakan,”tutupnya. (BC)

Pos terkait